Find Us On Facebook

Tips Menjaga Anak agar selalu Positif dalam Memanfaatkan Teknologi

Tips !!
Menjaga Anak agar selalu Postif dalam memanfaatkan Teknologi
Tidak bisa di hindari, perkembangan Teknologi kini menjadi Bagian dari kebutuhan Masyarakat. Khusus nya untuk Kalangan Remaja.
Melirik perkembangan Teknologi di indonesia yang kian membumbung tinggi, khusus nya menyikapi Produk Smartphone yang semakin hari semakin di percanggih, kerap menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian Orang Tua yang peduli terhadap perkembangan si buah hati nya.

Lantas apa yang harus di lakukan oleh orang tua ?

- Berikan Pemahaman Agama
Agar meningkatkan kesadaran si anak akan sisi baik dan sisi buruk dalam menggunakan teknologi anda sebagai Orang tua wajib memberikan pemahaman agama untuk si anak, apa bila anda juga kurang memahami akan nilai nilai Agama, bawa dia ke tempat pengajian atau tempat pendidikan yang ada di ajarkan nilai nilai Agama di salam nya. Ini sangat efektif.

- Kontrol !
Yupsss ini tentu langkah yang juga harus di lakukan orang tua.
Dalam mengkontrol aktifitas si anak di saat menggunakan smartphone ini tentu menjadi langkah yang musti harus di ambil oleh orang tua.

Bisa loh kita melihat History internet dan aktifitas si anak melalui Smartphone kita sendiri, cukup melengkapi Smartphone milik kita dengan sebuah apkikasi yang mampu merecor History aktifitas Smartphone yang di tuju, cari aja di Google.

Nah, untuk melakukan langkah tersebut, terlebih dahulu anda harus Faham akan cara menggunakan Smartphone dan Fungsi fitur-fitur yang terdapat di dalam nya. Untuk memahami itu semua anda bisa kok secara mandiri tanpa harus melibatkan orang lain dalam artian tidak harus di dampingi untuk mempelajari nya, cukup Secara OTODIDAK saja.

Yupsss, tentu nya dengan berbekal Referensi dong, hehehheehee . Nah untuk Referensi sendiri Cukup anda percayakan kepada Mr. Google hahahaha maksud nya di Telusur aja di laman www.google.com , insyaallah akan ada jawaban dari setiap kebingungan anda.

Di samping itu, untuk memudahkan anda dalam mempraktekkan nya, bisa anda tonton Video tutorial nya secara streaming di Youtube, cukup anda telusur di laman www.youtube.com, insyaallah jika ada postingan dari rekan rekan Medsos ada deh video nya ehehehhe.

Dari ke dua Langkah tersebut, Sebenar nya Langkah yang pertama itu sudah sangat² efektif. Dan insyaallah walau langkah ke dua tidak di lakukan, anak anda akan tetap berada di dalam Jalur yang benar.

Semoga Tips ini bermanfaat,

Walau saya belum menjadi orang tua, setidak nya inilah pengalam saya sebagai seorang anak, yang sudah menjalankan Langkah pertama atas perintah Orang Tua saya.

Keluarga saya bukan lah dari orang yang faham akan dunia Teknologi, maklum kami kan tinggal di Pelosok Negri tapi walau demikian berbekal Pengetahuan Agama, secara OTODIDAK Saya mampu memberikan pemahaman internet untuk keluarga dan orang orang di sekitar saya.

Thanks Ya Allah
Thanks Ayah dan Ibu
Thanks Untuk sobat semua
#GenggamTips @hasbuh 73D02A67

Posting Komentar

0 Komentar