Find Us On Facebook

Miftahull Barri; Hafiz Cilik Asal Aceh Timur Di Program Hafiz Indonesia 2015 RCTI

BOCAH ini bernama lengkap Miftahull Barri. Namun ia biasa dipanggil Miftah. Sosok ini merupakan hafiz cilik asal Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur. Miftah tampil di program Hafiz Cilik Indonesia 2015 di RCTI.

Miftah  sehari-harinya menghafal Alquran di rumah bersama ibunya, serta belajar muratal dan tilawah dengan gurunya, Danil Qadir SH.

“Miftah setiap harinya belajar hafalan  dengan saya, dan di perdalam juga oleh ustad Miftah sendiri Ustad Danil,” ujar Umi Safwati, ibunda Miftah saat dikonfirmasi portalsatu.com via selular, Jumat siang 10 Juli 2015.

Hafiz cilik itu kelahiran Bayeun, 20 Agustus 2008  ini merupakan anak dari pasangan Safwati dan Jamaluddi Mulai. Ia menghafal Alquran sejak umur 4 tahun.

“Dan sekarang umur 6.5 tahun. Alhamdulillah Miftah sudah bisa  hafal 4 juz Al-quran,” ujar Safwati.

“Metode hafalan  yang diajarkan sangat sederhana dalam satu Ayat, dibacakan dulu 3 kali, lalu kemudian  Miftah menghafalkannya lagi,” Kata Safwati.

Miftah berasal dari keluarga yang berlatar belakang  pedagang. Ia anak ke 3. Kakaknya bernama Nurul Abrariati, kelas 1 SMA Al Muslimat Samalanga serta abang kandungnya bernama Al Mubarrak.

“Kami bukan keluarga hafiz, kami hanya  pedagang kecil-kecilan dan kakeknya Miftah sudah almarhum merupakan Teungku Ghazali Alfa, pimpinan Pompes Nurul Iman,” ujar Safwati.

Miftah memiliki segudang prestasi di tingkat kabupaten Aceh Timur, antara lain ia meraih Juara 2 cabang Muratal tingkat Aceh Timur, dan menjadi salah satu peserta terbaik hafiz,yang diadakan oleh Dinas Syariat Islam Aceh Timur dan sampai sekarang bisa mengikuti hafiz cilik tiingkat nasional. Miftah juga merupakan salah murid di TPA Azzahra, Blang Pase, Langsa. [] (mal)

Foto: Miftahull Barri

Sumber: Protalsatu .com

#Hafiz_Aceh
#Semoga_Berpestasi

Posting Komentar

0 Komentar