Find Us On Facebook

Cara mengatasi Ponsel yang tidak keluar Tandan E (Edge) , G (GPRS), 3G, H, HH+

#GenggamSolusi
#GenggamEdu
#Genggam Tips

Permasalahan:

" Kenapa ya , kok Ponsel saya udah 2 Minggu ini gak keluar E (Edge) lagi ? jadi nya saya gak bisa internetan deh :-( "

Nah sobat,
Pernahkah anda mendapat permasalahan ini ?

Kalau saya sih baru tadi, saat salah seorang Masyarakat di desa saya, mengkonsultasikan masalah ponsel nya yang udah 2 Minggu tidak bisa akses internet, karna tidak keluar E di jaringannya.

Nah, terkait hal ini
Sebenar nya tadi nya saya tidak tahu gimana cara memperbaiki nya.

Solusi :

Alhamdulillah
Bermodal kan PEMAHAMAN
saya kotak katik pengaturan Ponsel nya, ± 7 menit mengotak atik, ketemu deh permasalahannya.

Saya melihat Di pengaturan Akses Point nya, tepat nya pada menu "Operator" disana tercentang jaringan "LTE".

Padahal di Area saya sini hanya tersedia 2G saja, nah saya pindahkan deh centang nya ke pilihan "tidak tersedia" .

Al hasil, berhasil deh
Kini Sobat mantan BUNET di desa saya ini kembali bisa mengakses internet melalui ponsel nya.

Akses Menu :

Menu -> Pengaturan -> Jaringan seluler -> Akses Point names -> Telkomsel (nama komfigurasinya) -> Operator

============
Ini membuktikan sobat relawan
Pemahaman sangat di butuhkan dalam menyelesaikan masalah.

Dengan bermodalkan pemahaman, segala permasalahan akan terselesaikan walau itu membutuhkan sedikit waktu untuk mempelajari nya.

Setidak nya ini menjadi ilmu baru untuk saya, walau pun sobat relawan mungkin sudah mendapatkan solusi permasalahan ini sebelum nya, tapi bagi saya walau ini terlambat saya ketahui, cukup merasa puas bagi saya, karna solusi ini langsung terpecahkan melalui pemahaman yang saya punya, tanpa harus membaca tutorial atau artikel dulu baru mengetagui nya.

Semoga bermanfaat sobat :-)

Instagram
@hasbuh8

Posting Komentar

0 Komentar