Find Us On Facebook

Petinju Aceh Besar Masuk Semifinal

BANDA ACEH - Petinju dari Pengkab Pertina Aceh Besar, Prada Ruben Saragoza berhasil masuk semifinal dalam kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) XXXII 2013 di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara, Senin (21/10). Para petinju Aceh Besar ini digembleng langsung oleh Pelatih Lettu CAJ Iwan Susanto, dan Serka Dien Jauhari SPd.

Menurut Dien Jauhari kepada Serambi kemarin, keberhasilan Ruben melangkah ke semifinal usai menang angka 10-7 atas Haris dari Sulawesi Selatan di kelas berat ringan 81 Kg. Selanjutnya Ruben bertemu dengan Kristanto dari DKI Jakarta di semifinal, Selasa (22/10). “Kita bersyukur Ruben masuk semifinal dan diharapkan bisa menyumbang medali,” harapnya kepada petinju yang meraih perak di Kejuaraan Asean di Malaysia, dan Perak di Piala Wapres di Padang.

Hanya saja, kata Dien, keberhasilan Ruben tak diikuti oleh petinju Aceh Besar lainnya, Pratu Taufik Ismail yang turun di kelas welter 69 Kg. Karena Taufik kalah angka tipis 9-10 dari Charles Kantiadago dari Sulawesi Selatan. Padahal Taufik yang meraih emas di Kejurnas Aceh, dan perak di Piala Wapres di Padang sudah berjuang semaksimal mungkin agar bisa menang atas Charles. “Taufik kurang agresif makanya kalah,” ujar Dien Jauhari.

Seperti diketahui, sebelumnya PP Pertina memanggil empat petinju dari Pertina Aceh Besar termasuk Sertu Afdan Bachtila di kelas welter ringan 64 Kg yang pernah meraih perak di SEA Games, dan PON Riau. Kemudian petinju putri Dian Hartati di kelas welter ringan 64 Kg yang meraih perak di Pra PON Papua, dan perunggu di PON Riau. Tapi keduanya tak diboyong ke kejuaraan yang memperebutkan Piala Pangdam I/Bukit Barisan Tahun 2013 akibat ketiadaan dana.(adi)

sumber: Serambi News

Posting Komentar

0 Komentar