Find Us On Facebook

Perluasan komplek dayah murina :: dayahmurina.blogspot.com

  


 Dayah Murina pada Minggu (17/11) pagi telah di lakukan perluasan komplek dengan memindahkan kamar-kamar santriwan ke tanah yang baru-baru ini telah di wakafkan untuk dayah murina. tepatnya didalam bulan May 2013, perluasan ini tidak lepas dari bantuan para wali murid yang telah sepakat untuk membantu memindahkan kamar-kamar tersebut ke tanah tersebut, hal ini di sepakati oleh wali murid dalam rapat yang di adakan pihak dayah pada malam kamis (14/11).
Halaman dayah murina pun terlihat lebih luas daripada sebelumnya, kebahagiaan pun kian dirasakan oleh para santri mengingat komplek sebelumnya tidak begitu luas. Agenda yang telah dibuat oleh pihak dayah di tahun 2014 ini adalah merenovasi bangunan bangunan lama yang telah rusak, seperti yang dapat kita lihat pada kamar yang satu ini, papan yang merupakan dinding dari kamar ini telah terlepas dan tidak sedikit papan yang kropos di bangunna lainya.
Agenda lainnya adalah memperbaiki MCK yang telah tidak layak untuk digunakan dalam jangka waktu lama untuk di kemudian hari, seperti hal nya WC ini. Di Dayah Murina Hanya memiliki 1 WC, dan digunakan oleh seluruh santri, baik itu santriwan maupun santri wati. Tidak hanya santri, Gurupun juga harus menggunakan WC ini, dikarnakan ini adalah WC satu satu nya. Sebelumnya dayah murina memiliki dua WC. Yang dalam penggunaannya khusus untuk santriwan dan yang satunya untuk santriwati. Namun kini wc yang difungsikan untuk santriwan telah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.
Namun agenda ini pun hanya dapat di realisasikan tergantung ada atau tidaknya dana yang masuk kedalam khas dayah murina.
Karna perlu digaris bawahi dari didirikan nya Dayah Murina tahun 2000 sampai sekarang, tidak pernah dayah murina memungut biaya pembangunan, seperti halnya yang dilakukkan instansi-instansi pendidikan pada umumnya, dayah murina hanya memungut uang bulanan untuk membayar listrik itupun hanya Rp. 3000 /Bulan. Dan kebijakan di tahun 2013 uang iuran listrikpun di naikkan menjadi Rp. 5000 ini di karnakan harga bensin naik, adapun minyak bensin digunakan untuk bahan bakar GINSET disaat listrik padam.
Nah, admin harap perspektif negative untuk dayah murina selama ini segera dihilangkan, karna dayah murina benar – benar menjalankan tugasnya demi menjalankan kewajiban yang telah di tetapkan oleh allah Swt. untuk seluruh umat muslim yakni “kewajiban untuk membagikan ilmu agama islam yang sesuai denga syari’ahnya”.
Nah admin harap dari anda semua untuk meringankan tangan anda membantu dayah murina. Jika pun anda takut saya menipu anda, silahkan datang kelokasinya langsung untuk melakukkan preview.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. trimaksih buat infonya gan,,
    sangat bermanfaat,,
    sya suka dengan artikelnya,,

    BalasHapus

selalu ada jalan menuju roma !