Find Us On Facebook

Banjir Besar Di Desa Beurandang :: Setelah Puluhan Tahun Lama nya

Jum'at Siang (19/12/2014), Air sungai Peureulak Tiba tiba meluap ke permukaan, menggenangi pemukiman warga sekitar, sebelumnya Hujan mengguyur Desa Beurandang Kec. Ranto Peureulak Kab. Aceh Timur Prov. Aceh dan juga beberapa desa lainnya. Ujan tersebut menyebabkan Banjir Ringan seperti biasa nya.

Namun di saat Warga Usai Shalat Jum'at tiba tiba air naik dengan cepat, warga pun tidak menyangka kalau tahun 2014 ini merupakan tahun di mana Banjir Besar kembali melanda Desa.

Selama 4 hari warga mengalami susah senang menghadapi musibah Banjir yang sudah Puluhan tahun lamanya tidak merasakan Banjir sebesar ini. Oleh karna itu Balita, anak-anak, remaja dan juga Dewasa tidak menyia niyakan momen banjir seperti ini, mereka bersuka ria di dalam air hingga kadang kadang sampai lupa waktu, sebahagian dari mereka memanfaatkan momen ini untuk belajar berenang, belajar mengayuh sampan, dan mengasah kreatifitas untuk membuat kendaraan air dari berbagai alat.

Hingga pada Akhir nya Di hari ke lima pasca banjir Luapan Sungai Peureulak, kini air pun turun secara perlahan.

(24/12/2014) Rabu malam, Air kembali naik tapi ini tidak lama, siang nya langsung turun lagi, sampai di hari ketujuh pasca banjir, Air masih menggenangi Desa Beurandang.

Selama banjir Berlangsung, terdapat beberapa rumah warga yang rusak parah akibat di terjang deras nya air luapan sungai Peureulak.

Walau Air sudah surut, Warga masih takut untuk meninggalkan pengungsian, mengingat air kadangkala masih belum stabil, karna biasa nya jika hujan turun maka air pun akan kembali naik.

Posting Komentar

1 Komentar

selalu ada jalan menuju roma !