Find Us On Facebook

TAKUT BERBELANJA ONLINE ? baca pengalaman saya

Sulit Menaruh Kepercayaan Untuk Online Shop ?

Mungkin pengalaman saya TADI ini bisa menjadi pertimbangan.

===========
BELANJA ONLINE ?

Kata Kata ini Bukan hal asing lagi di telinga kita bukan :-)

Nah !
Walaupun ini bukan hal asing, namun dalam segi peraktik ini sangat lah asing bagi sebagian orang.

Dengan berdalih takut tertipu, langkah ini pun sangat di jauhi oleh sebagian masyarakat.

Awal nya saya juga seperti demikian sobat,
Saya enggan untuk melakukan hal ini, dengan alasan yang sama yaitu Takut Tertipu, saya pun menjadi tidak berani untuk melakukan nya.

Nah !
Menyikapi kekhawatiran ini,
Saya berinisiatif untuk memberanikan diri untuk melakukan Belanja Online di salah satu Wapsite yang saya dapat di Google.

Ini saya lakukan Tanggal 03 Maret 2015 kemarin sobat
Saya mengikuti langkah langkah mudah untuk berbelanja yang mereka tawarkan
Di antara sekian macam cara berbelanja, saya memilih Belanja By SMS .

Dengan menggunakan Kontak Center mereka, saya mulai berbelanja melalui SMS

Sebelum, saya melakukan pentransferan sejumlah uang yang menjadi nominal harga barang yang akan saya beli.

Terlebih dulu saya lakukan Penelusuran terhadap aktivitas mereka di online shop tersebut.

Disini, saya hanya menelusuri aktivitas di wapsite resmi mereka dan di Fanpage yang telah mereka buat.

Adapun pendalaman yang saya lakukan di kedua buah akun tersebut adalah
- Melihat Jasa Pengiriman nya
- Melihat kontak center mereka
- Melihat tarif pengiriman beserta Minimal dan Maksimal pengiriman
- Melihat jenis wap yang mereka gunakan , punya gratisan atau berlangganan
- Mencoba berkomunikasi dengan kontak center mereka di facebook dan No telpon (SMS/Nelpon)
- Seluruh Akun Media sosial mereka saya Ikuti

Nah, kesemua hal ini saya lakukan, dengan tujuan untuk :
- Memastikan, kalau contak center mereka bisa di hubungi, sewaktu waktu jika barang tidakkunjung sampai

- Agar bisa melihat aktivitas promosi mereka, dan sedikit membahas promosi tersebut melalui contak mereka , untuk memastikan mereka menguasai betul atau tidak promosi tersebut.

- Memastikan Jasa pengiriman nya, memang sudah di percaya di indonesia.

Sobat, di segi wapsite nya
Harus di perhatikan, itu blog atau bukan ?
Jika itu sebuah blog, anda harus ekstra dalam menulusuri nya agar bisa membuat anda percaya

Nah jika domain wapsite nya di akhiri oleh
.co.id
.com dan banyak lagi
Nah anda boleh menarus sedikit kepercayaan untuk jasa online shop tersebut, tapi tetap harus di lakukan penulusuran terlebih dahulu, miniman seperti yang saya lakukan di atas.

==============
HASIL NYA

dengan sedikit perasaan ragu saya nekat melakukan belanja di Tanggal 3 Maret 2015 lalu.

Dan Alhamdulillah, pada hari ini Barang pesanan saya sudah sampai ke tangan saya.

==============

Sobat, saya nyaris harap harap cemas "di tipu atau tidak" kata kata ini selalu terbayang , karna pengiriman barang saya di kemarin itu terlambat selama 2 hari, dan saat mendapat telpon dari pihak penyedia jasa Pengiriman kemarin, saya sedikit lega, dan alhamdulillah barang pun sudah ada di tangan saya.

==============

Tips Belanja Online dari saya
- untuk menguji coba belanja, cari barang yang anda sukai dengan harga yang murah.
Ini di maksudkan, jika pun tertipu kita tidak terlalu rugi.

- Anda boleh mempercayai Online Shop yang terlah di iklankan di Televisi.
Ini di karnakan, dengan mudah nya kita mengajukan tuntutan ke pihak berwajib, jika terjadi penipuan.

- Jangan pernah mengabaikan komunikasi dengan pihak penyedia Online Shop.
Ini di maksudkan untuk meraih informasi terbaru terhadap status barang yang sudah kita pesan.

- Lihat Jasa pengiriman yang di tawarkan, jika memang Jasa pengiriman tersebut, juga di gunakan oleh sejumlah Online Shop lain nya, Anda boleh mempercayai nya.

- jika terjadi keterlambatan pengiriman, terus melakukan komunikasi dengan penuedia Online Shop tersebut, agar mereka bisa menindak lanjuti ke penyedia Jasa Pengiriman barang , untuk di update status terbaru Barang nya.

Kurang lebih demikian sobat

=============
Walau pun Belanja Online ini sangat mempermudah kita, Harus sama sama kita ketahui, metode seperti ini telah berbalik dengan metode belanja yang telah syari'at islam tentukan, karna sudah tidak ada lagi melakukan SERAH dan TERIMA

SAYANGI ISLAM SEBAGAI AGAMA MU
KARNA ISLAM ADALAH SATU SATU NYA AGAMA
YANG MENDAPAT IZIN DARI ALLAH
UNTUK MUMAT NYA MASUK KEDALAM SYURGA NYA

SEBALIK NYA
SELAIN UMAT ISLAM, TIDAK ADA SATU MANUSIA PUN YANG MASUK KE SYURGA

Posting Komentar

0 Komentar